7 Film Jepang Paling Romantis yang Wajib Kamu Tonton

Jepang tidak hanya memiliki anime yang dapat mengguncang emosi. Beberapa dorama dan film Jepang sering menampilkan kualitas cerita dan plot yang melebihi ekspektasi. Mengandalkan daya nalar dan imajinasi yang tinggi, bahkan film jepang bergenre romance pun sering menghasilkan cerita yang lebih menarik ketimbang film major produksi Hollywood. Jika tidak percaya, coba cek 7 film Jepang romantis yang kami rekomendasikan berikut ini!

7 Film Jepang Paling Romantis yang Wajib Kamu Tonton

  1. Bokura ga Ita: Zenpen (We were There) – 2012

Film ini adalah salah satu bentuk kesuksesan dari proses adaptasi manga. Berkisah tentang perjalanan cinta sepasang kekasih, Matoharu Yano dan Nanami Takahashi, yang dipenuhi dengan kompleksitas dan asmara yang menarik untuk disimak. Kamu akan menemukan kisah cinta yang berbeda dari film-film lain. Dan salah satu quote terkenal dari film ini adalah, let’s make a future, that won’t lose to the past. This time. Together”

  1. Taiyou no Uta – 2006

Film ini sempat menjadi film Jepang paling fenomenal bukan hanya karena diperankan oleh Yui, tetapi karena romansa yang dibentuknya. Saking indahnya, film ini di-remake oleh kamu barat dengan judul “Midnight Sun” pada tahun 2018. Film ini berkisah tentang Kaoru yang menderita penyakit Xeroderma Pigmentosum, yang membuat ia tidak bisa terkena sinar matahari, yang kemudian ia bertemu pemuda energik yang gemar sekali berselancar, Koji. Meskipun mereka berdua biasa hidup di waktu berbeda (siang dan malam), perjuangan cinta mereka membuat film romantis ini menjadi salah satu yang harus kamu tonton.

  1. Shigatsu wa Kimi no Uso (You Lie in April) – 2016

Judul ini adalah judul yang telah populer di manga dan animenya. Di tahun 2016, C&I Entertainment memutuskan mengadaptasinya dalam bentuk film live-action dengan disutradarai oleh Takehiko Shinjo.

Baca Juga :  Harga Headphone Bluetooth Murah Terbaru

Film ini bercerita tentang pemuda dengan bakat bermain piano yang luar biasa bernama Kousei, yang memutuskan untuk berhenti mengikuti kompetisi piano setelah kematian Ibunya. Ia kehilangan kemampuannya membaca nada, dan bahkan benar-benar akan berhenti bermain piano untuk selamanya, hingga ia bertemu dengan violist cantic yang selalu ceria, Kaori. Dibalut kisah romansa dan persahabatan, film ini menceritakan unsur cinta yang tulus dan menguatkan.

  1. Ima, Ai ni Yukimasu (Be with You) – 2004

Cinta tidak melulu tentang pasangan. Cinta yang lebih murni dari hubunganmu dengan pacar, adalah bagaimana cinta Ibu terhadap kamu. Film yang satu ini bercerita tentang Ibu muda yang telah meninggal bernama Mio. Sebelum meninggal, ia berjanji bahwa akan kembali di suatu saat ketika musim hujan tiba. Dan akhirnya, Mio benar-benar kembali menemui Suami dan Anak Lelakinya. Namun, saat ia kembali, ia kehilangan segala ingatan, bahkan tentang siapa dirinya. Film ini berkisah bagaimana Mio sedikit demi sedikit mulai mengingat kenangan-kenangan indah bersama keluarga kecilnya yang tidak hanya indah tapi penuh air mata.

  1. Orange – 2015

Film yang satu ini adalah ide original daro Kojiro Hashimoto, mengisahkan Naho Takamiya yang mendapatkan surat misterius yang secara mengejutkan berhasil menceritakan kejadian-kejadian yang akan dialaminya. Ternyata, surat tersebut dituliskan oleh seseorang dari masa depan. Dalam surat tersebut juga menceritakan bagaimana kisah cintanya dengan sosok siswa pindahan misterius bernama Kaheru Nanuse. Enggak akan nyesel deh bagi kamu yang mencoba menikmati film berdurasi 139 menit ini.

  1. Sekai Kara Neko Keita Nara (If Cats Disappeared from the World) – 2016

Berbeda dengan film romantis biasa, film ini memadukan kisah cinta yang ditawarkan dalam film ini lebih ke drama mellow yang menyayat hati. Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, film ini bercerita tentang kehidupan pemuda yang telah didiagnosis untuk hidup tidak lama lagi. Namun singkat cerita, ia mendapatkan pilihan untuk memperpanjang hidupnya dengan cara menukar “sesuatu” dengan usianya. Sempat berpikir ingin menukar kucing kesayangan ibunya, namun niat ini ditangguhkan.

  1. Anata wo Wasurenai (26 Years Diary) – 2007

Film ini menjadi salah satu film Jepang yang wajib ditonton, yang mengisahkan Le Su Yeon, seorang pria asal Korea Selatan yang sedang belajar bahasa di Jepang. Suatu ketika, ia bertemu dengan wanita Jepang dengan suara merdu yang tiap hari mengamen di jalanan. Film ini berfokus pada perjuangan mereka berdua untuk terus menjalin cinta meski dibatasi oleh bahasa dan batasan adat. Namun, kamu harus tahu bahwa film yang penuh romansa ini juga bergenre mellow dan hearth-braking. Jadi, siap-siap ya!

Baca Juga :  Jangan Ngaku Pecinta Film Romantis Kalau Belum Nonton 4 Film Ini!

Itulah 7 buah Film Jepang terbaik yang patut kamu ikuti kisah cintanya. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *