Beberapa Hal Soal Acer Swift 3 Ini Harus Kamu Tahu

Acer Swift 3 adalah laptop dari pabrikan Taiwan yang dikenal sebagai laptop para gamers berjenis ultrabook paling tipis. Dibanding dengan Acer Swift 7, Acer Swift 3 adalah versi yang lebih masuk akal dan lebih mudah diakses. Bila kamu menelaah laptop ini lebih dekat, Acer Swift 3 akan membuatmu terpesona dengan komponen-komponen kuat dalam kasing aluminium. 

Jika kamu menginginkan laptop terjangkau yang akan menangani beban kerja harian tanpa mengalami masalah, Acer Swift 3 mungkin ideal. Meski bukan laptop paling populer dan menakjubkan, Acer Swift 3 menggunakan layar full HD 15-inchi, bobot hampir sekilo dan bingkai layar 0,71 inci. Ditambah lagi, dengan prosesor Intel Core i3 generasi ke-7 (CPU), 4GB memori (RAM) dan 128GB SSD. 

Seperti banyak laptop yang tersedia saat ini, kamu dapat memilih produk ini. harga Acer Swift 3 sepadan dengan spesifikasinya. Kamu juga harus tahu bahwa Acer Swift 3 telah disegarkan dengan prosesor Intel Kaby Lake Refresh generasi ke-8.Namun, kamu perlu mempertimbangkan bahwa tampilan laptop ini 1080p; jika mencari tampilan 4K, kamu harus mencari laptop lain.

Salah satu pilihan paling cerdas yang Acer buat ketika mengembangkan Acer Swift 3 adalah dimasukkannya port legacy – yang paling penting di antaranya adalah dua port USB 3.0 dan slot kartu SD. Ditambah lagi dengan satu port USB 3.1 Tipe-C yang tersedia di sisi kiri. Di samping itu, keyboard laptop ini lebih empuk ditambah dengan latar cahaya yang membantu pengetikan kala gelap

Di bawah tombol arah terdapat pembaca sidik jari yang dimaksudkan untuk digunakan bersama dengan fitur masuk Microsoft Hello. Ini merupakan tambahan hebat setelah kamu terbiasa dengan bagaimana desain yang ramping nan praktis. Namun, Acer Swift 3 gagal dalam audio, speaker mengarah ke bawah. Audio pada Acer Swift 3 pada dasarnya teredam karena keputusan desain ini. Setidaknya jack headphone masih ada, bersama dengan konektivitas Bluetooth dan empat port USB. Jika kamu ingin menggunakan sendiri sepasang earbud, over-the-ear atau speaker eksternal, ada banyak opsi untuk dipilih.

Di antara kualitas terbaik Acer Swift 3 adalah kinerjanya. Apa pun model dan konfigurasi yang dipilih, prosesor Intel Core U terdapat dalam Acer Swift 3, bukan chip seri Y frekuensi rendah. Demikian pula dalam hal daya tahan baterai, Acer Swift 3 berhasil bertahan 4 jam 18 menit.

Dengan komponen yang kuat dan masa pakai baterai yang lama, Acer Swift 3 menawarkan spesifikasi yang akan membuatmu membayarnya dengan harga sepadan. Selain itu, trackpad besar, keyboard dengan lampu latar, dan beragam port adalah fitur-fitur yang akan menunjang kegiatan kamu.

Meski begitu, terlepas dari semua hal positif yang mendukungnya, Acer Swift 3 terlihat seperti laptop murah. Tidak hampir luar biasa dalam desainnya seperti laptop lain yang ada di pasaran, seperti HP Specter atau Lenovo Yoga 910, sulit untuk berbicara tentang Acer Swift 3 tanpa menyebutkan betapa tampak biasa tampilannya. 

Tentunya, penampilan yang biasa dan speaker Acer Swift 3 seharusnya tidak akan membuatmu bimbang. Jika kamu tidak terlalu khawatir dengan laptop yang terlihat bagus, tidak ada harga yang jauh lebih baik daripada Acer Swift 3.

Harga Acer Swift 3 yang tersedia di berbagai gerai saat ini dalam spesifikasi paling murah dengan prosesor i3 berada dalam kisaran harga 5,5 jutaan. Sementara itu, Acer Swift 3 Win 10 dengan chip i5 generasi ke-8, Intel Optane Memory 8GB + 16 GB dan hard drive 1TB berada dalam kisaran harga 9,3 jutaan.

 

Baca Juga :  Kiat-Kiat Memilih Flashdisk Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *