Xiaomi Redmi S2 di 2020, Masih Layakkah?

Ponsel Xiaomi adalah salah satu ponsel yang sangat mendominasi di pasaran Indonesia. Ponsel keluaran pabrikan Cina ini memang memiliki pesona yang tak bisa disangkal dapat memikat hati para pengguna ponsel di Indonesia. Terkadang, saking populernya ponsel ini pun diburu hingga ke bekas-bekasnya (second). Nah, salah satu ponsel Xiaomi yang masih dicari penjualan bekasnya (second) adalah Xiaomi Redmi S2. Mengapa sih ponsel ini masih dicari? Kira-kira bagaimana spesifikasinya? Dan berapa harganya di 2020 ini?

Xiaomi Redmi S2

Ponsel ini menjadi salah satu primadona dari pasaran Xiaomi di Indonesia tahun 2018. Bahkan, ponsel ini mendampingi Xiaomi Redmi Note 5 sebagai salah satu yang terlaris untuk pasaran Android di akhir 2018. Tahun 2019, ponsel dengan model layar penuh dan teknologi desain layar teardrop atau infinity merajalela.

 

Xiaomi Redmi S2 pun popularitasnya meredup dan ditarik dari pasaran untuk kelasnya, digantikan Redmi Note 6 dan 7. Meskipun demikian, nyatanya beberapa pengguna Xiaomi malah menyukai Redmi Note 5 dan Redmi S2. Sebab, dari segi harga dan beberapa fitur, Redmi S2 memiliki keunggulan dan keunikan.

 

Spesifikasi Xiaomi Redmi S2 jika dibandingkan dengan ponsel keluaran 2019 akhir atau 2020 ini memang keliatan kerdil, tetapi ternyata spesifikasinya unik dan diburu. Misalnya saja, dari segi desain, ponsel ini belum mengusung layar penuh dengan desain teardrop atau infinity u layaknya beberapa model yang baru-baru ini.

 

Bahkan, jika dibanding beberapa ponsel Oppo atau Samsung terbaru, yang mengusung layar penuh dan kamera bisa diputar seperti A80, desainnya sungguh tertinggal. Namun, untuk beberapa orang, desain seperti milik Xiaomi Redmi S2 ini justru menarik karena dianggap klasik. Hal ini pun bisa dibandingkan dengan kecenderungan orang yang menginginkan ponsel iPhone 6s keluaran 2019.

Baca Juga :  4 Situs dan Aplikasi Gratis Terbaik Untuk Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri 2020

 

Selain itu, dari segi performa, sebenarnya juga tertinggal dari beberapa ponsel generasi terbaru. Namun, beberapa justru menganggap performanya efisien. Dalam artian masih baik dengan tampilan sederhana, baterai yang cukup, dan harga yang pas.

 

Ponsel Xiaomi Redmi S2 ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragonn 625. Cukup tertinggal memang dari beberapa keluaran baru yang sudah memakai Snapdragon 825 atau 855. Namun, uniknya, berpadu dengan RAM 3 atau 4 GB, ponsel ini masih sangat baik performanya. Bahkan, game-game, seperti PUBG masih dapat dijalankan dengan baik. Ditambah lagi, baterainya yang 3080 mAh dapat mengefektifkan kinerja hingga seharian penuh.

Xiaomi Redmi S2

Ponsel seri Redmi S2 memang peralihan dari ponsel bezel besar ke arah bezel tipis. Juga peralihan dari seri Redmi yang mengusung brand Xiami di ponselnya menjadi ponsel yang murni bertitel Redmi saja. Kadang, untuk beberapa orang, masalah branding ini dipermasalahkan, termasuk kualitas fiturnya, layaknya kamera, fingerprint, atau slot micro SD. Oleh karena itu, tidak dapat dimungkiri memang, ponsel ini masih memiliki segmen penggemar di pasaran Indonesia.

 

Itu jika ditinjau dari segi spesifikasi. Di sisi lain Harga Xiaomi Redmi S2 sudah jauh lebih murah dibanding awal penjualan barunya dahulu di akhir 2018. Ponsel ini kini hanya dijual secondnya saja. Jika saat itu ponsel ini dijual pada kisaran harga 2, 5 jutaan, saat ini ponsel ini hanya seharga 1 jutaan rupiah saja. Hal ini tentunya sangat menarik dan menjadi incaran beberapa pihak yang ingin menggunakan ponsel dengan kualitas cukup baik, namun harganya ramah sekali di kantong.

 

Terlebih lagi, saat ini perkembangan pasaran Xiaomi sedang tersendat masuk ke Indonesia karena adanya persebaran virus Corona (co-vid19). Karena itu, ponsel Xiami bekas yang masih sangat layak spesifikasinya kemungkinan besar akan diburu kembali di 2020 ini, termasuk Xiaomi Redmi S2.

Baca Juga :  Seri Blender Philips Multifungsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *