5 Fitur Microwave Oven yang Bikin Hidup Jadi Mudah

Saat ini, memasak bukan lagi hal yang hanya bisa dilakukan segelintir orang. Kenapa? Karena memasak sekarang ini bukan cuma soal mencampurkan bumbu dan bahan di penggorengan atau membuat sayur dengan bumbu tertentu saja. Kini, memasak bisa dilakukan bahkan tanpa harus menggoreng dengan minyak.Teknologi semakin canggih, pilihan cara memasak pun semakin beragam. Buat yang enggak suka memasak dengan minyak karena malas kena cipratannya, kini kalian bisa pilih cara memasak dengan memanggang. Memanggang pun enggak perlu pakai alat panggangan yang besar dan makan tempat. Ada microwave oven yang bisa bikin proses memanggang jauh lebih praktis.

Nah, buat kalian yang kepingin serbapraktis dalam memasak, simak fitur microwave oven berikut yang bikin kamu tercerahkan.

 

Convection Cooking & Grilling

Buat kalian yang barangkali enggak punya bakat buat memperkirakan waktu kematangan, tentu penggunaan oven atau pemanggang biasa bisa jadi bencana. Entah hangus, entah malah kurang matang, semua hal ini dapat terjadi dalam penggunaannya. Nah, saat menggunakan microwave oven, hal tersebut enggak bakal terjadi karena kipas dalam microwave oven berputar di atas dan di bawah sehingga mengalirkan panas dengan lebih merata. Hasilnya, enggak bakal ada lagi masakan gosong sebelah.

Ditambah lagi, adanya fitur memasak secara konveksi dan memanggang biasanya disertakan dalam microwave oven. Nah, fitur ini bisa bikin kalian ketagihan memasak daging panggang atau panggangan lainnya karena hasilnya dijamin matang sempurna. Sementara itu, kalian juga bisa memadukan fitur ini buat menghasilkan piza, kue kering, sampai memasak daging tanpa minyak. Cukup dibungkus, selanjutnya biarkan fitur ini yang bekerja menyebarkan panas dan menghasilkan masakan yang lembut menggelora.

Baca Juga :  Rekomendasi dan Harga Mesin Cuci 1 Tabung

 

Turntable & Tray

Biasanya, nih, oven atau pemanggang biasa cuma punya satu nampan yang bentuknya seragam. Jadi, mungkin kalian bakal kesulitan kalau mau memasak atau memanggang makanan yang bentuknya bundar kayak piza atau butuh nampan kecil-kecil buat bikin kukis. Nah, dalam microwave oven biasanya juga ada turntable dan tray yang bisa diganti-ganti sesuai kebutuhan.

Jadi, biasanya tersedia piring kaca, kotak buat memanggang daging, nampan logam bundar, sampai nampan kue khusus yang bahkan bisa digunakan buat bikin biskuit. Produk yang lebih canggih bahkan biasanya punya nampan piza khusus, loh. Jadi semakin mudah aja kalau mau bereksperimen dalam memasak tanpa takut hangus, ya.

 

Adjustable Cooking Time

Memperkirakan waktu kematangan adalah hal yang penting dalam memasak. Tapi, enggak jarang banyak juga yang ceroboh soal ini. Merasa belum terlalu matang, saat memanggang atau memasa dengan oven atau pemanggang biasa, akhirnya sering kali kehangusan karena dibiarkan terlalu lama. Makanya, perlu adanya waktu memasak yang bisa disesuaikan dengan mudah secara digital. Jadi, enggak perlu takut lagi kelewatan waktunya. Tinggal ikuti resep, atur waktu, hasilnya adalah masakan matang secara presisi.

Kemudahan itu bisa didapatkan di micvowave oven. Bahkan, model yang lebih canggih bisa merekam resep yang pernah digunakan sampai ke waktu memasaknya. Jadi, saat mau membuat masakan yang sama, kalian enggak perlu lagi mengatur waktu memasak dan perkiraan suhunya karena microwave oven bakal otomatis memilihkannya buat kalian.

 

Removable Racks

Kadang, saat mau bikin banyak masakan sekaligus dalam waktu singkat, hal itu mustahil dilakukan karena ruang yang enggak tersedia. Tapi, dengan microwaves oven punya fungsi yang memungkinkan kalian memasak beberapa jenis makanan sekaligus. Jadi, bisa hemat waktu, deh.

Baca Juga :  Cara Membersihkan Kulkas yang Benar

 

Sensor Cooking

Buat mendapatkan hasil masakan yang matang sempurna, kalian juga perlu memastikan tingkat kelembapan sampai besaran suhunya. Nah, fitur ini memastikan kalian enggak perlu memikirkan besaran tenaga dan waktu yang dibutuhkan buat menghasilkan masakan sempurna. Microwave oven bakal mengaturnya sendiri buat kalian, melihat kelembapan dan tekstur makanan yang kalian buat. Canggih, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *